Ngomong, Fau..

Thriller psikologis #1: Pemalu. Penakut. Gak Pemberani.

Padahal dari rumah udah semangat buat openmic, pas nyampe Djendelo Cafe tempat openmic komunitas Stand-Up Indo Jogja, eh cuma dipendam di saku sweater materinya.

Saya cuma bisa diam. Ngomong, Fau, ngomong!

Mental tambah down pas datang Bang Hifdzi Khoir, apalagi sempatnya Bang Hifdzi duduk di sebelah saya. Gila. Aura Bang Hifdzi ini kuat banget. Dan Bang Hifdzi pun kayak gak ngerasa kalo di samping dia ada saya. Ngomong, Fau, ngomong! Tanya apa, kek. Entah saat itu saya cuma bisa kayak patung. Nafas pun setengah-setengah. Pengin gitu menyapa, supaya dikenal dikit dan akrab. Saya takut. Tapi saya pengin jadi siapa-siapa, kalo pengin jadi siapa-siapa harus berani ngomong, aktif, jangan pasif dan cuma diam.

Tapi gimana caranya? Saya kayak gak tahu gimana caranya. Sulit untuk melepas belenggu kalo saya ini orangnya pendiam. Saya suka mikir, kamu itu pendiam, Fau. Pendiam ya diam jangan ngomong. Saya udah beberapa kali baca buku tentang public-speaking, latihan bibir segala macam, tapi kepercayaan diri ini masih belum tumbuh. Prakteknya susah banget.

Setelah acara openmic malam kemarin saya lihat komika yang openmic ikutan evaluasi materi. Saya pengin gabung ikutan dan dengar, tapi saya menghukum diri saya sendiri. Kamu kalo mau ikutan evaluasi materi dan dapat ilmunya, harus berani openmic dulu. Titik.

Dan saya pulang dengan perasaan kecewa.

Leave a Reply

