Feeling-nya Udah Gak Ada

Yang ada di pikiran saya kali ini adalah males nulis.

Sudah tiga hari berturut-turut saya pulang malem, nyampe ke kosan jam 9-10.

Ada beberapa catatan kecil yang pengin dibagikan, tapi malah gak sempat. Pas pulang, suka ngerasa capek, paling-paling buka hape, tiduran di kasur lalu ketiduran.

Dan yang paling saya benci adalah ketika berusaha nulis sesuatu yang pengin ditulis tadi malam ketika pagi hari, feeling-nya udah gak ada. Perasaan menggebu-gebunya udah hilang, udah punah, dan pagi harinya malah nyari-nyari ide baru yang mau ditulis selanjutnya. Dan ide-ide lama tersebut, hanya terpendam di dalam buku catatan kecil, gak sempat dibagikan.

Ini yang bikin saya bingung.

Ketika sudah mulai kuliah, itu kan pasti capek banget, saya takut terlalu lelah dan jurnal ini terbengkalai. Padahal, harus terus rajin menulis. Gimana, ya, cara meningkatkan daya tahan itu supaya terus produktif dan waktu-waktu yang sia-sia habis gara-gara tidur itu bisa hilang. Ketika ngerasa capek itu rasanya saya pengin tidur, dan ketika mikirin hidup harus produktif, rasanya gak mau ada kata tidur.

Sekelebat gitu doang, sih.

Leave a Reply

