Merasa Kesepian

Waktu awal-awal nyampe di Yogyakarta saya ngerasa sulit banget dan kesepian. Tapi saya berjuang dan mencurahkan kesepian itu dengan menulis di blog. Ajaibnya, berkat blog, ada orang yang baca cerita saya lalu bisa bertemu dengan teman baru yang kesepian, dia ngerasain hal yang sama.

Saya baru tau.

Kesepian bersama ternyata jauh lebih asyik.

Di Psikologi, saya belajar bahwa tiap diri lu ada masalah, pikirin masalah itu dan temuin jawabannya, dengan nemuin jawabannya lu menang.

If you play the Game of Thrones, you win, or you die. There’s no middle ground. –Cersei Lannisters di serial TV Game of Thrones.

Yang bikin saya tercerahkan, saya baru dapat ini sekarang, saya ketemu ini ketika saya ngelamun lama dan kesepian di kamar mandi,

“Ngapain lu ngerasa kesepian di Yogyakarta, Fau, ketika masih di Kuningan aja lu suka ngerasa kesepian. Gak ada bedanya, ngapain harus sedih???”

Iya, juga, ya?

Akhirnya, saya gak kesepian lagi.

Leave a Reply

