Merasa Kesepian

Waktu awal-awal nyampe di Yogyakarta saya ngerasa sulit banget dan kesepian. Tapi saya berjuang dan mencurahkan kesepian itu dengan menulis di blog. Ajaibnya, berkat blog, ada orang yang baca cerita saya lalu bisa bertemu dengan teman baru yang kesepian, dia ngerasain hal yang sama.

Saya baru tau.

Kesepian bersama ternyata jauh lebih asyik.

Di Psikologi, saya belajar bahwa tiap diri lu ada masalah, pikirin masalah itu dan temuin jawabannya, dengan nemuin jawabannya lu menang.

If you play the Game of Thrones, you win, or you die. There’s no middle ground. –Cersei Lannisters di serial TV Game of Thrones.

Yang bikin saya tercerahkan, saya baru dapat ini sekarang, saya ketemu ini ketika saya ngelamun lama dan kesepian di kamar mandi,

“Ngapain lu ngerasa kesepian di Yogyakarta, Fau, ketika masih di Kuningan aja lu suka ngerasa kesepian. Gak ada bedanya, ngapain harus sedih???”

Iya, juga, ya?

Akhirnya, saya gak kesepian lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s