Semester satu udah mau selesai, dan, saya mau evaluasi.

Saya banyak banget belajar di semester awal ini. Walaupun cuma lima bulan, tapi kerasanya bukan seperti lima bulan. Kerasanya kayak udah lama banget, kayak sekitar sembilan bulananlah.

Abis semester ini bisa ngelahirin satu bayi unyu.

Di awal-awal touchdown di Yogyakarta. Saya itu kelimpungan nyari-nyari teman. Berhubung nyari cewek yang mau jadi pacar saya, susah. Sampe udah ditargetin bakal dapat pacar akhir tahun 2016 biar liburan bisa diajak balik ke Kuningan, eh, malah frustasi.

Tapinya, alhamdulillah dapat teman-teman baru yang gokil. Gokil sekali keresahannya dan penderitaannya.

Ada Anak Pribumi asli Yogyakarta merapat nama daerah yang aneh yaitu Berbah, anak yang alumni Zenius tapi gagal masuk universitas pilihan satu, dan suka ngomong keras WALALALALA~.

Ada Perantau dari Kalimantan yang tiap presentasi gak jauh-jauh topiknya pasti perkosaan dan pembunuhan.

Ada Anak Batak yang nraktir mie ayam ketika ulang tahun tapi dengan syarat sambelnya dia yang ngasih ke mangkok kita, lima sendok pedasnya GAK KETULUNGAN.

Ada Anak Purwokerto yang cadel huruf H. Jaket Hoodie dibaca jaket Goodie.

Ada yang masih suka dibully tiap kuliah, tapi selalu dapet situasi yang menguntungkan untuk deket-deket sama cewek. Entah itu satu kelompok sama cewek-cewek cantik, duduknya selalu melipir-melipir cewek, dan juga tingkahnya pun kayak cewek. Jangan-jangan kelaminnya cewek?!

Tapi kampretnya yang benar-benar akrab seperti di atas itu laki-laki semua.

Kalo ada satu cewek yang masuk zona panas. Zona panas itu mencakup:

Cantiknya kayak Chelsea Islan, manisnya kayak selebgram Nisa An Nashr Yoewono, seksinya seseksi Amanda Cerny, senyumnya seasik Sheila Dara Aisha, pintar Bahasa Inggris kayak Gamila Arief, suaranya imut kayak Tiara Pangestika, kalo nyanyi pun bagus kayak Jasmine Addiko, cerdas dan pintar ngomong kayak Zoya Amirin, suka animasi Disney sama Pixar kayak Aniza Belle, geek film kayak Wilona Arieta, hobi nulis kayak Dewi Dee Lestari, dan lucu kayak Aci Resti.

Saya tembak, bungkus, lalu hidangkan selagi hangat.

Ntaps.

Saya pernah ngomongin zona panas itu ke adik saya di chatting Line. Dia ngerespons, “Itu mah terlalu sempurna.”

Dan saya mau tanya ke kalian.

Iya, gitu?

Kalo iya, masa sih?

Bisa aja di masa depan bisa ketemu cewek yang amiin, kayak di atas. Dan tentunya ditakdirkan untuk berjodoh dengan saya. AMIN.

(MUMPUNG MASIH 18 TAUN MAH NGAREP AJA DULU)

steve-jobs-mimpi
Steve Jobs bangga padamu, Nak.

Doom!

Selain itu, sifat pemalu saya sedikit menipis, saya mulai suka ngomong di depan orang, tapi kampretnya hawa nafsu saya malah meningkat.

Buat adek-adek kecil, yang baca dan belum ngerti, hawa nafsu itu nafsu makan. Rajin-rajin minum Sakatonik Liver, ya, dek.

Lalu, sedikit banyak berinteraksi dengan orang-orang asing, walaupun masih perlu skills yang harus ditingkatkan. Pernah waktu itu saking asingnya saya lagi nunggu bus TransJogja di halte, ada pasangan bule cipokan seenaknya.

Udah mah asing bulenya. Ngeliat orang cipokan juga asing banget. Saya pun cuma bisa mencipok hape saya sendiri.

Hate people pun agak berkurang, karena yang sebenarnya terjadi adalah saya terlalu sungkan untuk nyari orang yang nyaman diajak ngobrol. Pokoknya di waktu selanjutnya, saya harus terbuka dan jangan cuek lagi.

Dan selama disuruh presentasi di kelas, saya merasa ada peningkatan yang jauh banget dari presentasi saya ketika di SMA. Dan, saya kagum di kelas, banyak banget orang-orang yang bisa saya comot kelebihannya dalam presentasi, entah itu lucunya, cara ngomongnya, terus cara dia memilih topik apa yang harus diomongin.

Kayak teman saya tadi, topiknya pasti perkosaan sama pembunuhan.

Hobi lain juga terobati. Kayak nyobain openmic stand-up pertama di cafe. Terus, nyobain tampil stand-up di acara pelantikan ketua angkatan. Nonton stand-up comedy show secara langsung. Yang pertama yaitu Wang Sinawang, acara show yang diselenggarakan oleh Stand-Up Indo Jogja. Dan yang kedua itu menyaksikan komika dari alumni SUCI 5 KompasTV dalam rangkaian acara Study Tour Kompas TV di Grha Saba Pramana UGM. Ngeliat stand-up komedi itu pokoknya lebih asyik kalau secara langsung ternyata. Apalagi yang ngeliat ketika shooting KompasTV di UGM itu. Pokoknya, materinya, dan penampilan komikanya udah terasah banget. Feeling great, dan ketawanya.. ngakak sengakak-ngakaknya sampe lupa diri.

Selain itu, kesampean bikin blog baru pake nama sendiri. Postingannya juga udah lumayan banyak. Ini sih gampang, ya. Hehehe. Berhubung, alhamdulillah saya banyak waktu luang. Banyak waktu luang itu artinya sering bolos kuliah.

Hehehe.

UPSSS.

(SEMOGA ORANG TUA TIDAK MEMBACA INI)

Bikin pembelaan, ah. Walaupun sering bolos saya sekarang juga jadi sering baca buku dan bolak-balik perpus. Yang sering saya bolak-balikkin itu dua perpustakaan. Perpustakaan kota Yogyakarta sama Graha Tama Pustaka (Perpustakaan Daerah Yogyakarta yang termasuk perpustakaan besar di Asia Tenggara, wow, dong!).

Tapi saya juga pernah ke Perpustakaan UGM waktu nonton Stand-Up di Grha Saba Pramana karena lama nunggu, berhubung dekat, ke sini dulu (satu kali masuk langsung terkagum-kagum, karena cewek-cewek UGM mantap-mantap), dan jangan lupain perpustakaan kampus sendiri, UNY. Terakhir masuk ke perpustakaan pusat UNY nyoba-nyoba ke lantai tiga, didamprat sama bapak-bapak penjaga perpus gara-gara pake kaos doang dan sendal Baim.

Setelannya tidak mencerminkan mahasiswa, katanya.

Tapi masih untung, daripada setelannya malah mencerminkan Spiderman.

Takutnya malah disuruh nyelamatin dunia dari Demam Telolet.

Om Telolet Om!

demam-telolet-dunia

Okay, segitu saja, evaluasinya. Semoga semester berikutnya, lebih banyak hal-hal yang akan saya syukuri dan saya SYUKURIN!!

Do’akan UAS sukses dan IPK TEMBUS 2,0.

(TARGETNYA REALISTIS BANGET YAK?)

Leave a Reply

